Dampak Besar Lionel Messi, Lebih Dari 1 Juta Orang Nonton Inter Miami

By ommed


nusakini.com - Superstar Argentina, yang kini memiliki delapan trofi Ballon d’Or, menyelesaikan kepindahan menakjubkan ke Amerika Serikat pada musim panas 2023 saat ia meninggalkan sepakbola Eropa usai berpisah dengan Paris Saint-Germain. Dalam beberapa minggu setelah kedatangannya, Inter Miami telah meraih gelar Piala Liga yang bersejarah.

Messi telah menjadi daya tarik yang luar biasa bagi penonton domestik di AS, banyak pendukung baru dan tamu papan atas berbondong-bondong untuk melihatnya beraksi. Dia juga membantu Inter Miami untuk mendominasi televisi dan streaming, dengan melonjaknya langganan MLS Season Pass.

Wakil presiden senior layanan Apple, Eddy Cue, mengatakan kepada Miami Herald tentang efek Messi: “Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingan Messi secara langsung, pertandingan musim reguler, dan Piala Liga, yang luar biasa jika Anda membandingkannya dengan olahraga lain, mengungguli NFL dan [kompetisi] sepakbola perguruan tinggi.”

Apple memiliki kesepakatan 10 tahun senilai $2,5 miliar dengan MLS dan Cue menambahkan tentang menampilkan superstar global.

“Ini adalah musim pertama kami dan kami ingin memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik kepada penggemar MLS yang kami miliki di sini di AS, pengalaman terbaik di dunia, kemampuan dengan satu klik untuk menonton semua pertandingan MLS tanpa gangguan. Kami pikir kami tidak akan berkembang secara internasional sampai nanti, dan tentu saja, kami telah mempercepatnya, mengingat adanya Messi.”

Messi akan kembali lagi pada tahun 2024, setelah melewatkan babak play-off MLS di musim debutnya, dan ikon Amerika Selatan itu akan mengambil istirahat yang cukup setelah kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brasil pada Rabu (22/11). (gi)